Achmad Fauzi Cup Ajang Unjuk Gigi Talenta Muda

sumber: republika

sumber: republika

Sumenep, sahabatachmadfauzi.com Achmad Fauzi Cup 2016 yang rencananya akan digelar pada pertengahan bulan April mendatang oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) sejatinya bukan hanya sekadar turnamen semata, namun akan menjadi ajang unjuk gigi talenta muda.

Hal itu disampaikan oleh motor penggerak lahirnya turnamen catur, yaitu Achmad Fauzi. Wabup muda yang akrab dikenal sebagai Bang Uji itu, menjadi motor penggerak dari turnamen yang diadakan oleh Percasi tidak lain sebagai bentuk apresiasi kepada dunia olah raga. “Karena turnamen itu bagi saya bukan hanya sekadar turnamen, tetapi sebagai ajang untuk gigi para talenta muda di bidang catur,” ucapnya saat bincang-bincang santai dengan para pemuda di Kantor RuAs Pemuda, Rabu (23/3).

Maka dari itu, lanjut pengusaha muda itu, diharapkan para talenta muda untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen Achmad Fauzi Cup. “Sebab turnamen ini untuk mencari bibit-bibit baru dalam bidang catur. Sehingga mereka harus berkompetisi dengan baik. Yang terbaik, akan mendapat penghargaan, bahkan bisa unjuk gigi di tingkat Jatim,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen Darman Subakti menjelaskan, turnamen catur ini akan diikuti oleh para pemain profesional yang ada di pulau Madura. Surat permohonan delegasi sudah didistribusikan ke masing-masing persatuan. “Sudah kami sebar di empat kabupaten untuk mendelegasikan para pecatur andalannya,” katanya.

Menurut Darman turnamen bergengsi ini akan diadakan pada 17-18 April mendatang. “Acaranya bulan depan. Semoga banyak pihak yang berpartisipasi dalam ajang lomba tingkat Madura ini. Apalagi, ini langsung dimotori wakil bupati (wabup) Sumenep,” ujarnya.

Pelaksanaan turnamen ini, diharapkan mampu melahirkan pecatur andalan yang bisa membawa harum Madura ke tingkat Nasional. “Makanya perlu didukung, supaya bibit-bibit unggul para pecatur selalu lahir. Ini awal untuk melakukan regenerasi,” tuturnya. (Fa/Fai)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *