Indahnya Kelestarian Alam Semesta Jadi Tema Wisuda PAUD Rumpin

Siswa-siswi PAUD Rumpin saat mengikuti prosesi wisuda di GNI Rabu (17/5

Siswa-siswi PAUD Rumpin saat mengikuti prosesi wisuda di GNI Rabu (17/5)

SAHABAT ACHMAD FAUZI– Sebanyak 30 orang Pendidikan Anak Usia Dini Rumah Pintar (PAUD-Rumpi) Kabupaten Sumenep diwisuda, Rabu (18/5). Pelaksanaan prosesi wisuda kepada siswa-siswi kemarin dilaksanakan di GNI. Acara tersebut mengambil tema “Indahnya Kelestarian Alam Semesta”.

Ketua pengelola PAUD-Rumpin, Nia Kurnia Fauzi, melalui istri Kepala Dinas Pendidikan, Indah Sadik menjelaskan maksud pengambilan tema tersebut. Menurut dia, pihaknya sengaja mengambil tema itu karena ingin mengajak para generasi bangsa sedini mungkin untuk mencintai lingkungan.

Dikatakan, meski hal semacam itu merupakan sesuatu yang kecil, namun pada perkembangannya akan melahirkan efek yang begitu besar. “Mari bersama-sama membangun Sumenep meski dengan hal-hal kecil. Terpenting bisa bermanfaat bagi sesama,” tukas Indah seraya mengajak para wali siswa.

Selebihnya, dia menjelaskan bahwa dirinya mewakili Ketua Pengelola Rumah Pintar, Nia Kurnia Fauzi. Sebab sambungnya,  kemarin istri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi itu sedang ada acara yang tak bisa ditinggalkan. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara wisuda ini,” ujarnya kemudian.

Ke depan, dia berharaop semua pihak terus mendukung semua kegiatan PAUD Rumah Pintar. PAUD Rumah Pintar, menurut dia merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki maksud dan tujuan untuk mencetak anak bangsa. “Tujuan kami tak lain agar warga Sumenep secara keseluruhan cerdas, pintar dan bermartabat,” pungkasnya. (KORAN MADURA/PORTAL MADURA/NEWS MADURA/FOCUS MADURA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *