Wabup Sumenep Nyekkar ke Makam Bung Karno

Wabup Sumenep Nyekkar ke Makam Bung Karno

Sahabatachmadfauzi.com – Blitar – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi melakukan ziarah ke makam proklamator RI Soekarno atau yang biasa dikenal Bung Karno, di Blitar. Orang nomor dua di lingkungan pemkab Sumenep ini datang bersamaan dengan rombongan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Megawati Soekarno Putri, Ketua umum DPP PDIP juga tampak dalam rombongan tersebut. Kemudian, mereka berdoa dan bermunajat di depan kuburan tokoh bangsa itu. Kekhusukanpun sangat terasa di dalam kuburan Presiden pertama RI itu.

“Kita hanya melakukan ziarah biasa, dengan mengenang jas-jasa leluhur. Apalagi, bung Karno sangat berjasa bagi bangsa dan negara. Karena Bung Karno kita lepas dari penjajah,” Katanya.

Politisi muda ini mengungkapkan, sebagai balas jasa kepada Bung Karno, salah satunya hanya mendoakan di kuburannya. “Lebih jauh tentu keinginan kita, adalah menjadi sosok yang nasionalis seperti layaknya Bung Karno menggelorakan nasionalisme bagi para pejuang banngsa,” ucapnya. ‎

Sumber : Madurazone.co

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *