Sambut Kunjungan Wisata 2018 BKPP Diminta Sediakan SDM

Sahabatachmadfauzi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan menjadi tuan rumah kunjungan wisata pada tahun 2018. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meminta Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) siapkan sumber daya manusia (SDM).

Fauzi meminta agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ikut berpartisipasi menyambut kunjungan wisata tahun 2018. “Jangan semuanya dibebankan hanya kepada Disbudparpora,” katanya, Rabu, 26 Oktober 2016.

Bang Uji, sapaan akrab Wakil Bupati Sumenep, menilai bahwa selama ini even-even yang diadakan oleh Pemkab masih kurang mendapat “sambutan hangat”. Bukan hanya dari masyarakat, tapi juga dari jajaran SKPD.

Dicontohkan, saat Disbudparpora Sumenep menggelar festival karapan sapi beberapa waktu lalu, tak banyak pejabat di lingkungan kabupaten paling timur Pulau Madura ini yang hadir menyaksikan pagelaran tersebut.

“Padahal undangannya sudah disebar ke seluruh kecamatan. Tapi sepertinya hanya ada satu camat yang datang. Bagaimana kita mau menarik wisatawan luar datang ke sini (Sumenep), kalau kita sendiri tidak merasa tertarik,” pungkasnya.

Sumber : Fathol Alif / Koran Madura




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *