Begini Cara Wabup Fauzi Mengasah Kemampuan Siswa Madrasah Mahwil Ummiyah

Dungkek, sahabatachmadfauzi.com-Disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor dua di Kabupaten Sumenep, Wakil Bupati Achmad Fauzi menyempatkan hadir dan berikan motivasi pada malam pentas seni Haflatul Imtihan Madrasah Mahwil Ummiyah Lapa Daya Dungkek, Rabu Malam, 12 Juni 2017.

Pada kesempatan itu, selain memberikan sambutan dan motivasi, Wabup yang dikenal supel dan dekat dengan anak muda itu juga menantang beberapa siswa untuk naik ke panggung dan menunjukkan kemampuan selama menempa ilmu di Mahwil Ummiyah.

Sesaat setelah siswa-siswi berbaris rapi di panggung, inisiator lahirnya Rumah Pemuda di Sumenep tersebut langsung memberikan kuis pendidikan. Seperti mengasah kemampuan kebangsaan, eksak, hingga pengetahuan keagamaan. Beberapa siswa terlihat canggung dan malu-malu saat Wabup Fauzi mengajaknya berinteraksi dan bermain. Bahkan mengundang tawa ketika sebagian dari mereka salah menjawab tantangan yang diberikan oleh Wabup.
“Nah, menyebutkan Pancasila belum sempurna. Ini PR bagi semua guru agar wawasan kebangsaan perlu ditanamkan dengan baik dan sempurna. Biar kita tidak krisis generasi,” ucapnya usai memberikan kuis.

Namun Wabup sangat mengapresiasi langkah madrasah yang rutin melaksanakan haflah. Sebab dalam acara seperti ini bisa menjadi wadah asah kreativitas siswa. “Karena sebelum haflah, mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik. Pula lewat acara semacam ini, bibit-bibit unggul muncul. Belajar dalam satu tahun, siswa diberikan kesempatan menunjukkan kemampuannya. Maka guru punya tolak ukur memilih siswa terbaik. Seperti siswa tauladan yang tadi,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan terimaksih kepada panitia yang telah mengundangnya. Sebab hanya dengan cara ini dirinya bersama rakyat bisa bertatap muka.

“Saya juga bisa sambung rasa dengan rakyat. Akhirnya saling tegur sapa dan lebih dekat. Termasuk bisa mendengarkan keluhan mereka. Sekali lagi terimakasih telah mengundang saya untuk hadir. Semoga Madrasah Mahwil Ummiyah terus berjuang melahirkan generasi-generasi unggul,” tutupnya. (RA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *