Karapan Sapi, Wabup Fauzi Sarankan Sportifitas

SUMENEP, sahabatachadfauzi.co– Lomba kerapan sapi tradisional Sumekar Cup se – Madura digelar di Lapangan Kerapan Sapi Giling, Sumenep. Minggu (16/07/2017)

Sementara acara lomba kerapan sapi tradisional Sumekar cup Se- Madura di buka langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Namun dalam sambutannya orang nomer dua di kabupaten Sumenep mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta lomba kerapan sapi ini.

Selain itu juga, Pihaknya berpesan jaga sportifitas dalam berlomba, jaga kekompakan antar paguyupan sapi kerrab serta lestarikan budaya kerapan sapi di Madura. singkatnya

Sedangkan kerapan sapi ini kami gelar dalam rangka ‘Visit Sumenep 2018’. Ada 48 pasang sapi kerapan yang ikut berlomba, Tutur Ketua Panitia, Ausiddari.

Menurutnya, Sejumlah 48 pasang sapi peserta kerapan sapi berasal dari empat kabupaten di Madura, juga ada peserta dari Probolinggo.

“Pihaknya juga ingin menggeliatkan lagi kerapan sapi tradisional. Apalagi ada Visit Sumenep 2018. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu budaya tradisional unggulan di Sumenep,” ujar pria yang panggil Endang.

Ia mengatakan bahwa hadiah dalam lomba kerapan sapi kali ini cukup spektakuler dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Event kali ini cukup besar. Hadiahnya 6 unit mobil. Biasanya hanya 2 atau maksimal 3 mobil. Alhamdulillah, dukungan luar biasa dari tokoh-tokoh penggemar kerapan sapi terhadap kegiatan ini,” ujarnya [ri2/Nin] (kompasmadura.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *